jump to navigation

Kontroversi Seputar Podium Pertama Ducati Bersama Rossi May 18, 2011

Posted by Sofyan in Casey Stoner News, Dani Pedrosa News, Marco Simoncelli News, Randy De Puniet News, Valentino Rossi News.
Tags: , , , , ,
trackback


Banyaknya kontroversi yang mengikuti rampungnya gelaran seri-4 motogp Lemans,membuktikan betapa panasnya pertarungan para rider di musim 2011 ini. Salah satunya adalah soal podium pertama Rossi bersama Ducati,apa yang terjadi?
Dari situs Gpone mengutip dari media Italia Gazzetta dello Sport yang ditulis oleh Filippo Falsaperla. Artikel itu menyoroti pelanggaran yang dilakukan The Doctor dengan melakukan aksi overtake saat bendera kuning tengah dikibarkan.
Pada lap-18 tidak berselang lama setelah insiden yang terjadi antara Dani Pedrosa dan Marco Cimoncelli,Rossi berusaha untuk menyalip Dovisiozo pada saat yang bersamaan ketika Marshal mengibarkan bendera kuning. Diluar dari fakta bahwa peraturan melarang keras hal tersebut,yaitu usaha Rossi untuk mendahului Dovisiozo,Rossi juga tidak memberikan kembali posisi tersebut kepada Dovi seperti diatur dalam aturan race. Entah Rossi sedang beruntung atau tidak,tapi tidak seorangpun di Race Direction yang memperhatikan hal tersebut,karena eh karena,andai mengikuti aturan yang berlaku maka Rossi bisa dikenakan sanksi Ride-through penalty.

Sebelumnya Race Direction sudah menjadi sorotan saat memberikan sanksi denda kepada Stoner menyusul tinju kecilnya kepada De Puniet.Denda sebesar 5000 Euro itu tak pelak menuai beberapa kritik,karena apa? Karena pimpinan lomba sama sekali tidak memberikan sanksi kepada De Puniet yang apabila dilihat dari tindakannya memperlambat laju motornya di lintasan dapat membahayakan rider lain. Jadilah bermunculan berbagai ungkapan miring bahwa pimpinan lomba lebih mengutamakan etika daripada keselamatan rider.

So,itulah motogp.Rasanya apabila tidak dibumbui dengan kontroversi-kontroversi mungkin gelaran motogp akan sama saja dengan gelaran balap motor lain,kurang greget. Apapun ceritanya sudah menjadi sewajarnya untuk kita apabila memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk para rider yang berlaga di gelaran race motogp,karena merekalah tontonan motogp menjadi enak untuk dinikmati dan diikuti.

Ditulis oleh :

Devita Gombez

Comments»

1. ian egx - May 18, 2011

Wah, beruntung banget dong ya si Vale ckckck… maksudnya beruntung gak liat bendera kuning jadi bisa nyalip hehe..

Like

2. rullynova - May 19, 2011

Bendera kuningnya bersamaan sama vale nyalip dovi jadi dianggap gapapa,nanggung PeWe😀
Bahkan ada yg bilang itu sebenernya dovi yg nyalip tp karena ada bendera kuning dovi melepaskan kembali posisinya dengan memberi ruang untuk disalip vale,jd terlihat seakan vale yg nyalip dovi..,
*cenah

Like

3. devita gombez - May 19, 2011

semoga yang bener adalah versi cerita yang kedua..:):)

Like

4. imgpauthor - May 19, 2011

Bener juga bos Ian .. hehe
kok bisa ya ? tapi yaaa, orang trophy podium udah dikasih kok, podium 3 juga udah diinjak, masa’ sang legenda dibatalin juara 3nya .. gak kaan😀

Like

5. rullynova - May 21, 2011

Bener bro pemenang ya pemenang🙂

Like


Silahkan berkomentar yang santun

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: