jump to navigation

Musim 2011 Rider Italia Paceklik Gelar November 17, 2011

Posted by Sofyan in Fans News.
Tags:
trackback

Sejauh ini disetiap musimnya para rider Italia boleh dibilang merajai puncak podium,sebut saja Valentino Rossi dan Loris Capirossi yang tentu saja di masa yang berbeda, tapi hal tersebut seolah-olah runtuh pada musim 2011 ini dimana para rider Italia tidak ada satu pun yang memuncaki podium di setiap serinya.
Terakhir lagu kebangsaan Italia berkumandang adalah di seri Sepang musim balap 2010 dimana  The Doctor meraih kemenangan terakhirnya bersama Yamaha sebelum akhirnya dia memutuskan hijrah ke tim Ducati. Praktis sepanjang musim balap 2011 para rider Italia hanya mampu finish terbaik di posisi kedua atau tiga.

Apabila kita menengok ke belakang,terakhir kali para rider negeri Pizza ini lepas podium selama satu musim penuh adalah pada tahun 2007,dimana saat itu seluruh seri balap diborong habis oleh rider Honda asal Australia yaitu Mick Doohan,sebanyak 12 kali kemenangan, Alex Criville (Spanyol/2 kemenangan) dan Tadayuki Okada (Jepang/1 kemenangan).

Keadaan jauh berbeda terjadi di awal era tahun 2000-an,dimana para rider Italia sangat berkuasa saat itu,sebut saja trio Italiano, Valentino Rossi, Max Biaggi dan Loris Capirossi secara bergantian menapaki puncak podium. Pada beberapa seri bahkan mereka mengisi ketiga tangga podium. Maka jadilah musim 2011 menjadi musim paling kelabu untuk empat rider Italia yang berlaga di kelas primer motogp yaitu Rossi,Capirossi,Dovisiozo,dan Marco Simoncelli dimana tidak ada satu pun yang berhasil menapaki puncak podium,bahkan mereka harus menutup musim 2011 dengan duka yang teramat mendalam atas meninggalnya Marco Simoncelli di seri Sepang,Malaysia.

Seiring perubahan regulasi ke motor dengan mesin 1000cc,pengembangan terus dilakukan oleh kubu Ducati serta peralihan Dovi ke Yamaha,diharapkan membawa angin segar yang akan menyejukkan puasa gelar untuk para rider Italia. Semoga…

Ditulis oleh :

Devita Gombez

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: