jump to navigation

Percakapan Schumi dan Rossi usai Seri Le Mans 2012 May 23, 2012

Posted by Sofyan in Ducati, Valentino Rossi News.
trackback

Nasib baik berpihak pada sang pemberani… Dan Valentino Rossi jelas tidak kekurangan keberanian di Le Mans… Sebelum race berlangsung, turunnya hujan seperti membawa berkah tersembunyi… “Saya berharap tetap hujan, jika berharap untuk “Wet Race” biasanya berarti ada yang tidak baik bagi Anda”… Rossi memulai candaannya…

Faktanya memang, bahwa hasil positif itu datang juga setelah pertempuran seru dengan Stoner… “Stoner merupakan pesaing khusus bagi saya dan itu bagus untuk battle dengan dia… Saya hanya melewatkan beberapa race, karena kita belum punya banyak kesempatan untuk bisa saling battle, sejak aku pindah ke Ducati dan Stoner pindah ke Honda”… Jawab Rossi…

Setelah race berlangsung, di dalam Paddock ada percakapan khusus antara 2 legenda hidup, yaitu Valentino Rossi dan Michael Schumacher…

Schumi : Apakah balapan di Jerez pada tahun 2011 yg lalu, sempat membayangi pikiran Anda…?

Rossi : Ya, tentu saja… Tahun lalu saya terlalu terburu-buru untuk melakukan langkah besar… Saya membuat kesalahan, hingga saya harus crash dengan Stoner… Kali ini saya lebih tenang dan saya berusaha untuk mengikuti dia sementara waktu…

Schumi : Pada titik tertentu, jarak Anda sempat jauh dengan Stoner. Apa yg terjadi…?

Rossi : Saya punya masalah dengan kaca helm, karna mulai berkabut… Dan saya sangat khawatir… Ini tidak pernah terjadi sebelumnya dalam hujan, tetapi entah bagaimana saya berhasil membuka helm sedikit dan memecahkan masalah… Itu jugalah kenapa Dovizioso dan Crutchlow berhasil melewati saya dan saya kehilangan waktu 2 sampai 3 detik dgn Stoner…

Schumi : Apakah itu saat terberat dari balapan ini…?

Rossi : Sepuluh putaran terakhir, saya memberikan yang terbaik dan berharap untuk sampai di garis finish tanpa 2 rider Yamaha (Dovi & Cruthlow) dibelakang saya… Saya harus bekerja keras untuk menjauhkan mereka dan berusaha mengejar Stoner…

Schumi : Apakah tempat kedua itu hampir sama baiknya dengan kemenangan..?

Rossi : Menang adalah hal lain, tapi hasil ini lebih penting bagi saya, bagi tim dan untuk semua orang di Ducati…

Schumi : Apakah ini artinya sebuah pesan kepada mereka, bahwa Anda telah selesai…?

Rossi : Saya tidak balapan untuk alasan ini… Mendengar itu tentu saja saya sedikit kesal dan hari ini saya hanya memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa itu sama sekali tidak benar… Tapi saya menanggapinya cukup dengan tersenyum saja…

Schumi : Ducati terlihat baik di kondisi basah, apakah Anda tahu mengapa…?

Rossi : Tidak sepenuhnya tahu… Yang aneh adalah bahwa salah satu titik kelemahan kita dalam kecepatan justru dalam balapan kering… Bahkan masalah understeer telah kami minimalkan dalam trek basah… Pada akhirnya saya berpikir bahwa setiap motor memiliki karakteristik tertentu dan Ducati memiliki kualitas yang baik dalam balapan basah…

Schumi : Apakah settingan motor Hayden adalah kunci sebagai langkah terbaik…?

Rossi : Hayden dan timnya memiliki lebih banyak pengalaman dengan motor ini, tapi sekarang kami juga menemukan settingan dasar yang baik untuk bekerja… Kami juga membuktikan hal ini saat kualifikasi…

Schumi : Apa yang bisa diharapkan di Barcelona dalam dua minggu kedepan…?

Rossi : Tentu saja tidak berharap untuk podium, karena kita masih harus berjuang tuk balapan kering. Tujuannya adalah untuk bersaing dengan Tim Satelit Yamaha…

Schumi : Apakah tes Mugello sangat membantu…?

Rossi : Kami akan memiliki sesuatu yang baru untuk dicoba, yang diharapkan akan memberi kita langkah lebih maju…

Dan memang Rossi telah membuktikan penilaiannya… [El]

(EKVP)

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

