jump to navigation

DOVIZIOSO : “SAYA MASIH INGIN DI MotoGP” June 3, 2012

Posted by Sofyan in Andrea Dovizioso News.
trackback

Musim MotoGP baru saja menggelar seri yg ke 4 dan memasuki seri ke 5 di Catalunya nanti… Namun sejak ada pernyataan pensiun dari Casey Stoner, banyak spekulasi tentang perpindahan para rider… Hal ini tentu saja sangat menggangu konsentrasi rider yg lain, yg benar2 mengincar ke kosongan posisi di Tim Pabrikan… Termasuk salah satu nya adalah Andrea Dovizioso…

“Saya tidak dalam posisi untuk memutuskan ke tim mana saya harus singgah… Yang pasti perpindahan rider ini begitu penting bagi Lorenzo, Rossi dan Pedrosa… Sangat jelas Keputusan mereka nanti akan sangat mempengaruhi tim dan rider lain, termasuk saya sendiri”… Jelas Dovi memulai pembicaraan…

“Jujur saya ingin kembali ke tim pabrikan dan pilihan pertama saya adalah Yamaha… Tapi itu bukan berarti saya tidak merasa nyaman di tim Tech 3 saat ini… Ada suasana kekeluargaan di tim ini dan hal aneh yg bisa saja terjadi… Namun untuk menunjukkan hasil yg baik dan berada di posisi atas di kelas MotoGP, tentu Anda tidak bisa berada di tim satelit… Ini tentu situasi yang aneh dan sulit bagi Hervé Poncharal, selaku manajer tim Satelit Yamaha Tech 3, Ia memiliki sedikit pilihan… Bisa saja Poncharal merekrut Stefan Bradl tuk memperkuat Tim Satelit Yamaha Tech 3 ini”… Jawab Dovi menjelaskan…

“Mimpi saya adalah menjadi seorang Juara Dunia, tentu ini bukan satu hal yg mustahil… Saya tidak merasa apriori, tujuannya bagi saya adalah untuk tetap bersama Yamaha namun di Tim Pabrikan… Ketika pertama kali naik ke kelas MotoGP, saya dgn tim pabrikan motor Honda… Namun setelahnya kita ada sedikit perselisihan yang telah merusak hubungan saya dgn Honda… Bisa saja saat itu saya masuk ke tim Ducati”… Tambah Dovi lagi…

Bagaimana dgn Superbike di tahun depan…??? “Saya menyaksikan balapan Superbike di TV dan saya suka, walaupun saya tidak tahu apa yang diharapkan dari motor Superbike… Tapi tujuan saya adalah saya masih akan tetap di MotoGP, saya tidak ingin mempertimbangkan alternatif lain untuk saat ini”… Ujar Dovizioso menegaskan…

Tentang Stoner yg akan pensiun, Dovizioso berpendapat lain… “Tampaknya masuk akal, jika Stoner pensiun demi buah hatinya serta keluarga… Tetapi saya akan berpikir bahwa suatu hari nanti, anak saya akan melihat ayahnya membalap… Saya akan berusaha menjelaskan kepada anak saya, bahwa balapan memang sangat beresiko, bahkan lebih dari itu… Kelak nanti, saya ingin anak saya membanggakan saya selaku ayahnya… Jadi saya berpikir bahwa alasan yg sebenarnya Stoner pensiun adalah tidak ada hubungannya sama sekali dengan keluarga”… [El]

Source : http://www.gpone.com/index.php/201205317080/Dovizioso-voglio-una-moto-ufficiale.html

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

