jump to navigation

STEFAN BRADL PELAJARI SIRKUIT LAGUNA SECA June 8, 2012

Posted by Sofyan in Uncategorized.
trackback

Beberapa waktu lalu sebelum race Catalunya berlangsung, tepatnya seminggu setelah race Le Mans di Perancis, rupanya Stefan Bradl telah mempelajari sirkuit Laguna Seca secara langsung di Amerika…

Bradl adalah rider Rookie di kelas MotoGP tuk Tim Satelit LCR Honda… Ini adalah pertama kalinya bagi Bradl tuk mencoba secara langsung skaligus mempelajari setiap tikungan di sepanjang lekuk sirkuit Laguna Seca ini…

Sebelumnya Stefan Bradl telah dinobatkan sbagai Duta bagi Honda tuk melaunching produk motor Honda CBR 600F di Jerman… Dimana produk motor Honda CBR 600F ini menggunakan Livery dari Tim Satelit LCR yg biasa Ia gunakan tuk membalap di kelas MotoGP…

Kali ini Stefan Bradl dipercaya oleh Honda Amerika tuk mencoba kecepatan sebuah motor baru produksi Honda, yaitu CBR 1000RR langsung di sirkuit Laguna Seca yg terkenal dgn karakter tikungannya yg curam…

“Saat saya masih di kelas Moto2 dan Moto3 tidak ada dan tak bisa mengikuti race di sirkuit ini, karena regulasi… Jadi saya pikir ini adalah ide yang baik untuk bisa merasakan setiap sudut tikungan sirkuit ini tuk pertama kalinya”… Kata Bradl…

“Saya hanya tahu sirkuit ini dari PlayStation, dan dari sinilah saya mempersiapkan diri tuk race MotoGP di sirkuit Laguna Seca nanti… Jujur, saya sangat “blank” tentang karakter sirkuit ini terutama saat memasuki tikungan”… Kata Bradl lagi…

“Berkat Honda Amerika, saya memiliki kesempatan untuk menunggangi CBR1000RR baru, di trek yg juga baru bagi saya… Saya belum tahu saat memasuki tikungan menurun dan ada banyak sudut tikungan yg belum saya fahami… Ini benar-benar menyenangkan buat saya, terutama di tikungan miring yg menurun seperti chicane”… Tambah Bradl berkomentar…

Ini adalah tantangan besar saat saya melaju cepat, terutama di tikungan ke 8 hingga ke tikungan 11… Tapi dari keseluruhan sirkuit ini, jelas sangat2 sulit… Dan sebenarnya, sirkuit Laguna Seca ini tidak ada tempat ‘santai’ bagi rider atau tak ada trek lurus yg cukup panjang… Jadi rider harus benar2 fokus dari awal lap hingga akhir lap”… Jawab Bradl menutup komentarnya…

[El]

Source : http://www.twowheelsblog.com/post/10415/stefan-bradl-learning-laguna-seca

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

