jump to navigation

Hector Barberra Merasa Tak Senang dengan Ducati June 25, 2012

Posted by Sofyan in Uncategorized.
trackback

Ternyata bukan cuma Valentino Rossi dan para Fans yang merasa tak senang dengan performa Ducati… Hector Barbera sebagai rider asal Spanyol, negara yang terkenal melahirkan begitu banyak rider berbakat dan bernyali besar ini pun merasakan hal yang tak menyenangkan saat menunggangi Ducati.

Rider dari Tim Satelit Ducati Pramac ini, dalam wawancaranya dengan situs Spanyol EFE mengatakan bahwa, “GP12 nya sudah ‘out-of-date’ bakan motor Ducati yang ditungganginya belum menerima update… Kecuali untuk paket elektronik yang sudah di upgrade… Itupun saat FP dan Race di Silverstone saat pekan lalu”… Jawab Barbera.

“Masalahnya adalah bahwa kita masih menggunakan sasis yang sama sejak bulan November tahun lalu… Ducati GP12 yang saya tunggangi ini adalah motor yang digunakan saat tes pra musim di Valencia pada bulan November tahun lalu dan saya belum menerima upgrade apapun terhadap mesin Ducati ini”… Kata Barbera lagi.

“Saat ini Saya melakukannya dengan baik di babak kualifikasi, karena kita menggunakan ban baru dan kondisinya sangat nyaman… Tapi saat balapan saya harus memperlambat kecepatan karena ban belakang dari motor ini cepat sekali aus”… Barbera melanjutkan wawancaranya.

Kontrak Barbera dengan Tim Satelit Ducati Pramac akan berakhir pada akhir musim ini dan Ia belum tahu akan pindah ke Tim mana pada tahun 2013 nanti… Barbera merasa ini adalah kesalahan regulasi yang diterapkan oleh Dorna tentang perubahan aturan yang sangat konstan.

“Dorna harusnya memberitahukan ke kita (Tim dan para rider), di tahun depan apakah Grid ini akan di-isi oleh Tim dari CRT semua atau tidak… Apakah Tim BMW dan Suzuki akan masuk ke MotoGP sebagai Tim Pabrikan…Namun sayangnya rider selalu menjadi orang terakhir yang tahu tentang informasi itu… Dan itu juga akan sangat penting untuk melihat kemana Valentino Rossi nanti akan pindah”… Jawab Barbera menegaskan.

Barbera bukanlah satu2nya rider yang khawatir dengan posisinya saat ini, mengingat Tim Satelit Ducati Pramac saat ini sedang mengalami kesulitan finance… Pramac adalah Perusahaan yang membuat peralatan pembangkit listrik di Siena, Italia… Perusahaan ini memiliki hutang sebesar 100 Juta Euro atau sekitar 1,26 Triliyun rupiah dan saham perusahaan ini pun tengah anjlok di bursa saham.

Ducati telah menghabiskan begitu banyak perubahan dalam pekerjaan pengembangan GP12 bagi Tim Pabrikan mereka… Dan sepertinya Pabrikan Ducati terkesan melupakan Tim Satelitnya… Karena Karel Abraham pun merasa tidak senang dengan kinerja Ducati Cardion AB miliknya.

Apakah itu artinya bahwa produsen motor terbesar di Kota Bologna, Italia ini bisa berdiri sendiri tanpa pelanggan atau tanpa Tim Satelit di MotoGP untuk musim depan…??? Kita lihat saja perkembangan Ducati selanjutnya… [El]

Source : http://www.twowheelsblog.com/post/10563/hector-barbera-unhappy-with-his-ducati

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: