jump to navigation

Gara-gara Ban Belakang Rossi “Berduka” dan Bridgestone pun Melakukan Penyelidikan! July 2, 2012

Posted by Sofyan in Uncategorized.
trackback

Memulai race dari grid ke 10, Rossi telah berjuang hingga berada di posisi ke 6 bersama teammate nya Nicky Hayden yang juga turut membayangi grid ke 6 ini… Bersama rider lainnya yang tengah battle untuk posisi ke 6 ini ada Cal Crutchlow, Hector Barbera dan Stefan Bradl.

Malang bagi Rossi, saat tengah memimpin tuk posisi ke 6 di sisa 11 Lap ini, Ia harus masuk ke Pit tuk mengganti ban belakangnya yang mengalami sliding… “Saya berjuang dengan Nicky yang telah melewati saya, tapi dia sedikit lebih lambat dan saya sedang menunggu saat yang tepat untuk menyerang lagi”… Kata Rossi.

“Bisa saja saya menyelesaikan di posisi keenam ini, yang akan memberikan saya beberapa poin untuk membantu tim di klasemen… Tapi saya punya masalah besar dengan ban saat race menyisakan 11 lap lagi… Saya harus kembali ke garasi untuk menggantinya karena tidak mungkin untuk dilanjutkan jika harus menggunakan kondisi ban seperti ini… Jadi saya memulai lagi dengan pilihan kompon ban yg ‘Soft’ hingga race selesai… Akhirnya saya harus puas finish di posisi ke 13… Saya akan mencoba lagi minggu depan di Sachsenring”… Jawab Rossi lagi.

Sebenarnya saat Rossi terganggu oleh kompon ban, beberapa rider lain pun mengalami hal yang sama dengan kondisi ban belakang mereka masing-masing… Salah satunya adalah Ben Spies, yang merasa terganggu oleh ban belakangnya… Spies merasakan bahwa ban belakang terlalu sliding dan selalu lari keluar dari jalur track… Hingga Ia dapat di-Overtake oleh Dovizioso…

Lebih lanjut perwakilan dari Bridgestone, Shinichi Yamashita mengatakan… “”Kami telah memulai penyelidikan penuh ke dalam masalah ini dan saya pribadi akan mengambil kembali ban yang terkena masalah ini ke Pusat Teknis Bridgestone di Jepang besok… Di mana mereka akan menjalani analisis rinci untuk menentukan penyebab dari masalah ini… Atas nama Bridgestone, kami dengan tulus meminta maaf kepada mereka para rider atas ketidak nyamanan ini”… Jelas Shinichi Yamashita… [El]

Source : http://www.crash.net/motogp/news/181426/1/out_of_luck_rossi_hit_by_tyre_woe_bridgestone_launch_probe.html

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

