jump to navigation

HECTOR BARBERA : “BIARKAN SAYA MENCOBA GP12” July 16, 2012

Posted by Sofyan in Uncategorized.
trackback

Ini adalah kedua kalinya Desmosedici ada di barisan depan… Tapi kali ini bukan Ducati ‘Merah’ yang ada di depan, melainkan ‘Hijau’… Ducati Desmosedici berwarna Hijau ini adalah Ducati dari Tim Satelit Pramac dan Hector Barbera sebagai ridernya.

“Sungguh menakjubkan, Mugello adalah trek favorit saya dan mungkin lebih mudah bagi saya untuk balapan di sini… Motor dalam kondisi baik-baik saja dan sekarang saya mendapatkan hasil yang baik dalam kualifikasi… Ini saya persembahkan untuk para penggemar dan sponsor, mereka layak mendapatkannya”… Komentar Barbera.

Sebuah nilai tambah bagi kinerja Barbera hari ini… Kenyataannya bahwa, motor yang digunakan Barbera adalah merupakan motor ‘nenek moyang’ nya GP12… Artinya Motor yang Barbera tunggangi adalah motor yang diuji saat sesi tes di Valencia tahun lalu… Baca disini : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=148512228617754&set=o.99096843936&type=3&theater

Motor ini sebagai pola dasar untuk pengembangan motor yang saat ini digunakan oleh Nicky Hayden dan Valentino Rossi… Boleh dikatakan, motor yang ditunggangi oleh Barbera saat ini adalah sebuah motor Zero GP atau dengan kata lain ‘motor usang’.

“Saat ini saya hanya menunggangi sebuah motor tua… Saya tidak tahu, kenapa saya tak diberikan GP12 tersebut… Dalam beberapa hal, dengan sangat terpaksa kami hanya bisa melakukan perubahan kecil… Ini sedikit keuntungan bagi saya, karena tak perlu bingung tuk melakukan perubahan besar yang sangat memeras otak…. Tapi saya lebih suka berada dalam situasi seperti Hayden dan Rossi”… Jawab Barbera, tidak menyembunyikan keraguannya tentang perkembangan politik dari Borgo Panigale.

“Saya hanya memiliki satu insinyur di tim dan bahkan tak mempunyai pendamping… Jika motor saya sedang dalam masalah dengan siapa saya bertukar informasi untuk menghadapi dan mencari solusi masalah tersebut… Saya hanya merasa, saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan Tim lain walau dari Tim satelit”… Barbera mengomentari dengan penuh optimis.

Ironis memang bagi Tim Pabrikan Ducati dengan nama besarnya… Tim Satelit yang mempunyai keterbatasan Finansial dan keterbatasan Crew Engineer, serta dengan kondisi motor yang apa adanya saja, masih mampu bertahan bahkan mengalahkan Tim Pabrikan nya sendiri… Lalu sampai kapan Tim Pabrikan Ducati, terpuruk seperti ini…??? [El]

Source : http://topsportracing.com/barbera-beats-rossi-and-haydenlet-me-try-gp12
http://www.gpone.com/index.php/en/201207147589/Barbera-Ducati-fammi-provare-la-GP12.html

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

