jump to navigation

Moto2 : ZARCO BEBAS DARI SANGSI, PASCA CRASH DENGAN SIMEONE April 14, 2015

Posted by Sofyan in Moto2.
trackback

moto2 news imgp

Pasca kecelakaan yang melibatkan 2 rider Moto2 saat battle untuk posisi kedua antara Johan Zarco dan Xavier Simeone… Setelah melakukan investigasi, Race Director menyatakan, “Ini adalah murni kecelakaan”… Dengan demikian tak ada satu rider pun yang dinyatakan bersalah…

Hal ini juga terjadi di MotoGP, saat race di Qatar beberapa minggu yang lalu saat Marquez menyenggol Bautista… Investigasi telah dilakukan, dan Marquez dinyatakan tak membuat kesalahan atas senggolan yang terjadi terhadap motor Bautista…

Lebih lanjut, Race Director memandang kejadian ini bisa terjadi terhadap rider siapa saja selama race berlangsung… Race Director menambahkan agar setiap rider berusaha untuk tetap berhati-hati dan tetap peduli dengan rider lainnya… Agar tak ada kerugian fisik yang dialami oleh setiap rider…

Zarco, berucap : “Saya tidak tau kalau Simeone terjatuh, karena posisi saya sedikit ada di depan dia… Ya, kami memang saling bersenggolan, tapi saya memang tak pernah tau kalau dia terjatuh… Dalam race hal ini bisa saja terjadi dan itu hal yang biasa bagi kami sebagai rider… Dan kami tau dengan segala resikonya”…

Simeone, membantah : “Kejadian ini memang sangat buruk bagi saya dan Tim… Saat sebelum kejadian, memang saya dan Zarco saling battle berdampingan dan bahkan nyaris bersenggolan di beberapa tikungan… Hingga akhirnya di tikungan itu, saat saya mencoba keluar dan mempercepat laju motor, Zarco menutup jalur saya… Dengan mudahnya dia bilang tidak melihat saya dan tidak tau kalau saya ada disana… Saya tau dia tidak jujur dalam berucap”…

“Saya memang harus melupakan kejadian ini secepat mungkin… Dan saya tetap fokus ke race selanjutnya di sirkuit Argentina untuk mencoba bertarung lagi demi sebuah podium dan demi Tim”… Lanjut Simeone berkomentar…

Kita ketahui bersama, Xavier Simeone adalah rider pemegang Pole Position kelas Moto2 untuk race di Austin ini… Xavier Simeon, rider kelahiran 31 August 1989 asal Brussel-Belgia… Dengan nomor motor 19, Ia tergabung dalam Tim Gresini Federal Oil Moto2… Simeone, membawa beberapa sponsor dari Indonesia… Diantaranya mulai dari Helm KYT, Sparepart Aspira dan pelumas mesin produk dari Federal… [El]

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

