jump to navigation

Marquez : Rossi Masih Tetap Menjadi Idola Saya April 20, 2015

Posted by Sofyan in Marc Marquez News, Valentino Rossi News.
Tags: ,
trackback

marc and rossi
Pasca terjadi aksi overtaking yang membuat Marquez mengalami crash, hingga Ia harus terpaksa keluar dan tidak menghasilkan poin bagi dirinya dan bagi Tim Repsol Honda… Posisi Marquez kini turun berada di posisi ke lima dengan mengumpulkan sebanyak 36 poin… Selisih 30 poin dari Valentino Rossi yang kini tetap berada di posisi puncak dengan mengantongi 66 poin. Saat race di Sirkuit Argentina, Marquez selaku pemegang Pole Position yang semula sudah membuat gap cukup jauh dengan jarak 4,3 detik… Melaju dengan pilihan kompon ban keras, baik ban depan maupun ban belakang… Sementara Rossi memilih option kompon ban keras di bagian depan dan kompon ban ekstra keras untuk bagian belakang… Unggul dalam pemilihan option kompon ban, Rossi sanggup memangkas gap dari 4,3 detik menjadi 1,7 detik di 4 Lap yang tersisa.

“Pada awalnya memang cukup membuat saya khawatir dan sedikit menakutkan bagi saya, saat kejadian crash tersebut… Keseluruhan, saya baik-baik saja… Hanya saja memang saya merasakan sangat sakit dibagian perut saya”… Kata Marquez. “Ini memang kejadian yang memalukan bagi saya… Kami mempunyai balapan yang sangat baik dan itu memang sangat menarik… Karena saya memilih kompon ban yang berbeda dari kompon yang digunakan oleh Rossi… Saya tau, jika saya menggunakan pilihan kompon ban yang sama dengan Rossi, maka saya jelas tak akan bisa mengalahkan dia sejak awal race berjalan”… Komentar Marquez lagi. “Iya, saya mengambil resiko itu… Saat race berjalan saya sedikit memaksakan laju motor saya untuk membuat gap yang cukup jauh… Sejauh ini, strategi tersebut cukup bisa diandalkan… Hingga 2 Lap tersisa, saya melihat Rossi sudah begitu dekat dengan saya… Disitu saya mencoba untuk men-save kompon ban saya yang sudah tak lengket lagi dengan permukaan aspal”… Lanjut Marquez.

Sayangnya, di Lap akhir saat gap terjadi sekitar 1,39 detik, saya tau saya bisa fight dengan Rossi sampai akhir… Tapi ketika dia bisa melewati saya, kamu pun tau kejadian selanjutnya seperti apa… Jika kamu melihat kejadian itu melalui kamera dan video”… Marquez tampak malu-malu untuk berkomentar. “Valentino Rossi tetaplah seorang Valentino Rossi… Dan sangat-sangat sulit untuk melewati dirinya saat battle bersama… Saya tetap mengatakan, Rossi tetap akan menjadi Idola dan referensi hidup saya… Karena banyak yang bisa dipelajari dari diri seorang Valentino Rossi”… Jawab Marc Marquez.

“Saya sudah menyadari kesalahan apa yang terjadi kemarin… Sekarang saya harus fokus untuk bisa membuat poin di race selanjutnya di sirkuit Jerez… Di Jerez, saya akan melakukan yang terbaik dan memperbaiki kondisi poin saya… Race masih panjang, masih banyak seri yang harus dilewati dan apapun bisa terjadi nanti”… Kata Marquez menutup komentarnya. [El]

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

