jump to navigation

Marquez : Saya Punya Banyak Pelajaran Untuk Dipelajari April 23, 2015

Posted by Sofyan in Marc Marquez News.
trackback

Marquez Learning by doing

Media Spanyol di kota Barcelona, mengutip pernyataan Valentino Rossi yang mengatakan, “Marquez masih harus banyak belajar dari kejadian itu”… Hal ini pun tak ditampik oleh seorang Marc Marquez, hari Rabu kemarin Marquez mengungkapkan hasil wawancaranya dengan Media Spanyol tersebut.

“Setelah beberapa kali saya menyaksikan video rekaman balapan di Argentina itu, iya inilah balapan apapun bisa terjadi dilintasan balap…Keuntungan dari kejadian itu adalah Saya bisa belajar banyak… Saya masih muda, saya masih harus belajar banyak dari kejadian itu… Satu hal yang harus diutarakan adalah, kadang balapan bisa menguntungkan tapi terkadang juga malah sebaliknya”… Komentar Marc Marquez.

“Tapi itu semua adalah bagian proses dari suatu pembelajaran… Saya yakin tak ada unsur kesengajaan saat terjadinya kecelakaan tersebut… Rossi tetap sebagai idola saya dan sebagai patokan bagi pembalap muda lainnya… Saya mendapat pelajaran banyak darinya disepanjang tahun ini dan saya masih tetap pelajari hal itu… Itu membuat diri saya semakin baik, meskipun terjadi kecelakaan pada diri saya”… Komentar Marquez berlanjut.

Saat Marquez ditanya mendetail tentang pelajaran apa yang sudah didapat dari Rossi… Lebih lanjut Marc Marquez mengungkapkan, sebagai berikut :

“Di satu sisi, saya mempelajari bagaimana cara Rossi melakukan pendekatan dengan memilih kompon ban ekstra keras untuk mengejar saya di lap-lap akhir… Padahal saya tidak mempunyai perasaan yang bagus terhadap pemilihan kompon ban tersebut sejak dari sesi Free Practice… Justru saya lebih mengambil resiko dengan kompon ban yang keras”… Kata Marquez.

“Sebenarnya, pemilihan ban yang saya lakukan adalah gambling… Dan itu terjawab saat race berlangsung… Kompon ban saya hanya sanggup bertahan hingga separuh lap saja… Tapi saya belajar tentang hal yang lainnya juga”… Sambung Marquez lagi.

Kemudian Marquez ditanyakan lagi oleh Media Spanyol tersebut… Setelah kejadian kecelakaan di race Argentina itu, bagaimanakah hubungan persahabatan Anda denga Rossi… Kembali Marquez menjawab :

“Hubungan persahabatan kami baik-baik saja… Kita berdua adalah rider dan tau bagaimana membedakan antara hidup di dalam lintasan dengan hidup di luar lintasan… Saat di lintasan, tentu semua orang tau hubungan kita berdua… Dan mereka berusaha mengekspose untuk kepentingan masing-masing… Saya berharap, itu tidak mengubah hubungan persahabatan kita”… Kata Marquez menutup komentarnya.

Dari hasil wawancara ini, baru seorang Marquez yang mau mengakui kesalahan dan mau belajar dari hal itu… Rider-rider sebelumnya yang pernah ‘bertarung’ dengan Rossi, justru cenderung berusaha menutupi kekurangan dan kesalahan pribadi si rider tersebut… Salut dan bisa diberikan apresiasi tinggi bagi rider seperti Marc Marquez. [El]

Source : http://www.motogp.com/…/marquez-i-have-a-lot-of-less…/174494

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

