jump to navigation

Marquez Sudah Menggunakan Mesin Ketiga Bagi Tim Pabrikan Honda April 24, 2015

Posted by Sofyan in Marc Marquez News.
trackback

Marquez third bike

Seperti kita ketahui, regulasi MotoGP untuk tahun 2015 ini telah mengalami perubahan… Khususnya regulasi penggunaan mesin bagi Tim Pabrikan… Di tahun sebelumnya, Tim Pabrikan diberi jatah stock 6 mesin… Namun di tahun 2015 ini, Tim Pabrikan diberikan jatah hanya 5 stock mesin saja.

Race MotoGP baru berjalan 3 seri dari 18 seri keseluruhan… Seri perdana berlangsung di sirkuit Losail, Qatar… Disambung dengan seri kedua di sirkuit COTA Austin-Texas, Amerika… Lalu berlanjut ke seri ketiga di sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina.

Selama race baru berlangung tiga seri ini, ada dilema di kubu Tim Pabrikan Honda… Terutama bagi kubu Marc Marquez… Sejauh ini Marquez sudah menggunakan mesin ketiga saat race di Argentina, minggu yang lalu… Itu artinya, Tim Pabrikan Repsol Honda harus benar-benar bisa memanage kondisi sisa mesin mereka saat ini, jika tidak ingin balapan dengan mesin eks race di tahun yang lalu.

Meski demikian, bukan hanya Marquez saja yang sudah menggunakan mesin ketiga… Masih ada rider lain dari Tim pabrikan yang juga sudah menggunakan stock mesin ketiga… Sebut saja, Andrea Iannone dari Tim Pabrikan Ducati yang masuk ke kategori Open Class dan ada Alvaro Bautista dari Tim Pabrikan Aprilia… Bahkan Marco Melandri sudah menggunakan mesin kelima saat race di Argentina.

Yang perlu diingat adalah, Tim Pabrikan seperti Ducati dan Aprilia mendapatkan konsesi untuk bisa masuk ke dalam kategori Open Class, yang stock mesinnya dijatah hingga 12 mesin… Sehingga jatah stock mesin mereka masih cukup banyak… Berbeda halnya dengan Marc Marquez atau Tim Pabrikan Honda, jatah stock mesin mereka hanya 5 mesin untuk satu musim balap tahun ini.

Berikut List lengkap stock penggunaan mesin para rider selama 3 seri Race MotoGP berlangsung :

Tim Pabrikan :
1. Marc Marquez (Repsol Honda) : 3 Mesin
2. Dani Pedrosa (Repsol Honda) : 2 Mesin
3. Valentino Rossi (Yamaha Movistar) : 2 Mesin
4. Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) : 2 Mesin

Tim Pabrikan (Open Class) :
1. Marco Melandri (Aprilia Gresini) : 5 Mesin
2. Alvaro Bautista (Aprilia Gresini) : 3 Mesin
3. Andrea Iannone (Ducati) : 3 Mesin
4. Andrea Dovizioso (Ducati) : 2 Mesin
5. Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) : 2 Mesin
6. Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) : 2 Mesin

Tim Satelit :
1. Bradley Smith (Yamaha Tech 3) : 2 Mesin
2. Pol Espargaro (Yamaha Tech 3) : 2 Mesin
3. Danilo Petrucci (Ducati Pramac) : 2 Mesin
4. Yonny Hernandez (Ducati Pramac) : 2 Mesin
5. Cal Crutchlow (LCR Honda) : 2 Mesin
6. Scott Redding (Honda Marc VDS) : 2 Mesin
7. Alex de Angelis (Ioda Octo Aprilia) : 2 Mesin

Tim Open Class:
1. Jack Miller (LCR Honda) : 3 Mesin
2. Karel Abraham (AB Cardion Honda) : 3 Mesin
3. Stefan Bradl (Yamaha Forward) : 3 Mesin
4. Loris Baz (Yamaha Forward) : 2 Mesin
5. Hector Barbera (Avintia Ducati) : 2 Mesin
6. Mike di Meglio (Avintia Ducati) : 2 Mesin
7. Eugene Laverty (Aspar Honda) : 2 Mesin
8. Nicky Hayden (Aspar Honda) : 2 Mesin

Jadi dalam race MotoGP modern saat ini, bukan hanya soal bicara kecepatan dan kecanggihan mesin saja… Juga bukan hanya sekedar bisa menggeber sekencang-kencangnya motor… Melainkan strategi Tim, kepiawaian dan kesabaran si rider itu sendiri… Just to be a smart rider on the track. [El]

Source : http://www.crash.net/…/1/updated-motogp-engine-use-list.html

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: