jump to navigation

Opini Para Rider MotoGP Tentang Insiden Rossi & Marquez May 1, 2015

Posted by Sofyan in Uncategorized.
trackback

all rider motogp2015Saat Jumpa Pers yang mengawali akan dibukanya gelaran Race MotoGP Jerez, beberapa rider MotoGP mengutarakan opini dan komentarnya kepada media… Merka diantaranya adalah :

Cal Crutchlow (LCR Honda) :
“Saya berpikir ini hanya masalah perbedaan style membalap saja dari masing-masing motor antara Yamaha dan Honda… Honda mempunyai style pengereman yang terlambat saat memasuki tikungan”.

“Anda bisa melihat saat Marquez pertama kali masuk di MotoGP, saat balapan Ia selalu terlalu dekat dengan rider yang lain… Itu karena memang gaya membalapnya seperti itu… Tapi anda juga harus bisa mempelajari gaya membalap rider yang lainnya”.

Andrea Dovizioso (Ducati) :
“Saat anda tengah bertarung di lintasan, anda harus memahami gaya membalap rider lain yang ada di depan anda dan cara rider tersebut mengambil garis jalur balapnya… Dengan begitu anda bisa melawannya walau dengan jarak dekat sekalipun”.

“Iya, ini terkadang memang sangat berbahaya bagi kita sebagai rider… Bahkan bisa mengalami crash seperti Marquez itu… Tapi itulah hal yang paling baik dan hal yang membuat kita senang sebagai rider… Itulah seninya balapan”.

Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) :
“Saya dan Rossi paling sering battle wheel to wheel… Terutama saat di Catalunya pada tahun 2009 dan Motegi di tahun 2010… Kami benar-benar bertarung dalam jarak yang sangat dekat, bahkan saling bersenggolan yang dapat mengakibatkan crash… Tapi bersyukur, diantara kami tak ada yang mengalami hal tersebut…

“Sebagai rider, anda dituntut ekstra hati-hati di kelas MotoGP ini… Bukan tentang cara anda membalap, tetapi terhadap rider yang ada di depan anda dan waspada terhadap rider yang sedang mengikuti dibelakang anda… Jadi ini bukanlah suatu pekerjaan mudah bagi kita sebagai seorang rider”.

Marc Marquez (Repsol Honda) :
“Satu hal yang terbaik pada balap motor seperti MotoGP adalah saat battle di lap-lap akhir… Hal ini selalu bisa terjadi pada balapan… Anda tak akan pernah tau, apakah anda sedang beruntung atau tidak… Tapi tak apalah, lain kali saya akan mencoba memanage race dengan cara yang lain”.

Kejadian ini mengingatkan kita di masa lampau, saat battle race MotoGP Klasik antara Rossi dengan Max Biaggi dan Sete Gibernau… Dimana keduanya adalah rival terberat bagi seorang Valentino Rossi di masa itu.

“Di setiap cerita mempunyai sedikit perbedaan, jujur saya katakan saya dengan Biaggi tak pernah mempunyai hubungan yang baik… Dengan Gibernau, kurang lebihnya adalah sama… Kami memang berteman baik, sebelum kejadian di Qatar pada tahun 2004 silam… Dia mencoba bermain kotor terhadap saya… Tapi itu masa lalu, sekarang saya masih berteman baik dengan Gibernau”… Kata Valentino Rossi.

“Saat anda tengah balapan bersama, anda pasti tak akan bilang berteman baik… Karena saat di lintasan balap, kami semua adalah ‘musuh’… Tapi diluar lintasan jelas kita adalah teman dan mempunyai hubungan yang sangat baik… Kurang lebih semuanya seperti itu”. Jawab Rossi.

“Di sirkuit Jerez ini, tikungan terakhir akan menjadi momen besar karena saling serang dan saling overtaking… Seperti, Doohan dengan Criville, saya dengan Gibernau dan juga Marquez dengan Lorenzo”. Komentar Rossi berlanjut.

“Sulit mengatakan posisi terbaik ada di posisi satu atau dua… Semua tergantung dari banyak hal, juga seberapa kuat kondisi kita dalam melakukan pengereman… Hal ini justru sangat menarik”. Ucap The Doctor lagi.

“Jika nanti posisi saya ada di belakang Rossi, dimana Rossi ada di posisi kedua, saya rasa itu posisi yang cukup menguntungkan bagi saya… Karena saya tau, kali ini saya tak akan bisa membalap dengan kondisi 100%… Tapi kita lihat saja nanti”… Kata Marquez menimpali komentarnya.

“Jika saya mempunyai kesempatan untuk bisa berada di depan atau di posisi terakhir sekalipun, maka saya akan coba ‘push’ hingga 100%… Dan kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya”… Lanjut Marquez menutup jumpa pers ini.

Semua aksi-aksi rider di MotoGP memang menjadi satu hal yang paling ditunggu oleh para penggemarnya… Apalagi aksi di sirkuit Jerez, salah satu sirkuit tradisional yang paling disukai oleh para rider MotoGP. [El]

Source : http://www.crash.net/…/rossi-and-marquez-no-grudge-match.ht…

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

