jump to navigation

Rossi & Marquez : Tidak Ada Dendam Diluar dan Didalam Race May 1, 2015

Posted by Sofyan in Uncategorized.
trackback

Di race sebelumnya Rossi dan Marquez, terlibat bentrok di sirkuit Argentina, namun keduanya menuturkan hal senada saat jumpa pers di sirkuit Jerez… Dan keduanya siap akan kembali ‘berbisnis’ di lintasan balap sirkuit Jerez ini…

Sirkuit Jerez siap menyuguhkan race yang fantastik di hari Minggu lusa, tanggal 3 Mei nanti… Ketika jumpa pers berlangsung, hari Kamis kemarin, Marques mengatakan :

“Setelah kejadian itu, kami berdua tak saling bicara… Saya menyadari hal itu, karena diantara kami tau apa yang sudah terjadi di sirkuit Argentina… Sekarang adalah Jerez, balapan yang berbeda, sirkuit yang berbeda… Jadi jangan bicarakan itu lagi”… Komentar Marquez.

Saat Marquez dicecar banyaknya pertanyaan oleh media tentang insiden bentrokan di Argentina itu, tampaknya Marquez cukup berhati-hati dalam memberikan komentar… Berikut komentar rider yang pernah menjadi Juara Dunia dua kali :

“Seperti yang kalian saksikan di lintasan atau di kamera, dimana saya dan Rossi sedang dalam mengendarai motor di perubahan arah track (hairpin), ketika Rossi membelokkan motornya, saya tidak berharap hal ini terjadi… Saya cukup beruntung ban depan saya yang bersentuhan dengan ban belakang Rossi… Dan hal ini selalu bisa terjadi di setiap balapan… Itu di sisa dua lap terakhir, saya hanya coba menekan hingga 100%, hanya itulah yang bisa saya lakukan”… Lanjut Marquez lagi.

rossi & marc race

“Disetiap perubahan arah mungkin motor Yamaha melakukan manuver pada garis jalur balap yang berbeda dibandingkan motor Honda… Saya mengerti itu dan saya pikir Rossi juga mengerti akan hal itu”… Marquez kembali menuturkan komentarnya.

Saat ini Marc Marquez tertinggal 30 poin dari Valentino Rossi… Saat Rossi dipertanyakan tentang selisih poin itu oleh media, setelah Rossi berhasil mencapai 2 kali kemenangan di 3 race yang sudah digelar… Lebih lanjut Rossi berkomentar :

“Ya, saya sependapat dengan Marc… Pastinya kejadian itu adalah sebuah tekanan diantara kita berdua… Kami memang tengah berada di perubahan arah track (hairpin), tapi sayangnya Marc menyenggol swingarm motor saya dan dia terjatuh… Hanya itu yang saya ingat”… Komentar Rossi.

Ketika Rossi ditanya, apakah dirinya memang mengambil garis jalur balap milik Marquez, sehingga terjadi bentrokan di hairpin, di tikungan kelima tersebut… Berikut komentar Valentino Rossi :

“Tidak, saya tidak berpikir seperti itu… Bagi saya ini adalah kejadian pertama saya dan Marc berada di satu jalur balap yang sama… Tapi memang dalam perubahan arah Yamaha dan Honda mempunyai garis jalur balap yang berbeda… Saat kejadian itu jarak kita memang terlalu dekat, bahkan Marc menyentuh saya saat saya sedang keluar dari tikungan… Saat kedua kalinya ketika saya melakukan perubahan arah itulah, kita bersentuhan, yang membuat Marc terjatuh”… Rossi memberikan komentarnya.

Hampir semua rider di kelas MotoGP memberikan pendapat dan komentar yang sama… Bahwa, Marquez saat memimpin race sendiri berada di depan, tak menyadari bahwa masih ada rider dibelakang yang siap ‘menusuk’ dominasinya.

Marquez pun tak menyadari bahwa Rossi memang sudah berada di garis jalur balapnya, terutama saat Rossi memasuki tikungan ke Lima menuju tikungan ke enam… Namun demikian, pasca kejadian bentrokan itu, keduanya tetap menyatakan tak ada dendam dalam diri mereka dan tak akan merubah hubungan persahabatan antar keduanya… Hubungan antara Idola dan Penggemar… Hubungan antara Senior dan Junior… Hubungan antara Guru dan Murid… Tetap mesra dan tetap solid. [El]

Source : http://www.crash.net/…/rossi-and-marquez-no-grudge-match.ht…

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

