jump to navigation

Marquez : “Hari Ini Adalah Harinya Lorenzo” May 4, 2015

Posted by Sofyan in Uncategorized.
trackback

Menjaga stabilitas kecepatan dan konstan menyerang adalah gaya Marquez dalam memacu sang RC213V… Tapi kali ini, Marquez masih kalah cepat dari Lorenzo dan itu diakui oleh dirinya sendiri… Bukan karena jarinya yang tengah cedera, tapi murni dari kondisi settingan motor dan skill masing-masing sang rider.
“Hari ini jelas saya ingin menang di Jerez, tapi saat ada di belakang dia dan melihat Lorenzo begitu cepat, saya kemudian berpikir, Oke-lah mungkin hari ini milik Lorenzo dan saya memang harus berada di tempat kedua… Di lap-lap awal sampai 6 atau 7 lap saya masih merasakan dalam kondisi prima, hanya saja saya mencurahkan semua kekuatan berada pada tangan kanan saja”… Jawab Marc Marquez.
“Saya tau itu, saya harus memanage kecepatan saya… Apalagi pada saat Rossi mulai menekan saya dengan kecepatan yang dia punya, saya berpikir apakah akan sama seperti di Argentina… Saya terus focus dan terus menancap gas, hingga akhirnya serangan dari Rossi mulai mengendur dan memperlebar jarak dengan saya… Tapi saya cukup senang bisa mendapatkan 20 poin”… Komentar Marquez.

Marquez mengatakan ia mengalami sedikit ketidaknyamanan di jarinya, itu sebabnya Ia semua kemampuan Ia curahkan di lengan kanan-nya disepanjang race… Dan itu jelas terlihat saat gap-nya dengan Rossi sempat memendek… Namun setelah Ia merasa nyaman kembali, barulah Ia mulai melebarkan jarak terhadap Valentino Rossi.
“Iya saat dipertengahan race memang agak sedikit mengganggu konsentrasi dan kecepatan motor saya… Tapi anda lihat sendiri, Lorenzo begitu cepat dari pada saya… Kekuatan tangan kiri jelas berbeda dan saya lebih sering menggunakan kekuatan tangan kanan saya… Kondisi cedera di jari saya bukan satu alasan kenapa saya hanya sanggup ada di posisi kedua… Jelas ini karena faktor kecepatan yang Lorenzo punya, kali ini dia memang lebih cepat dari saya”… Ucap Marquez lagi.

Di satu sisi, HRC mengumumkan secara resmi bahwa Marc Marquez akan absen saat sesi uji coba di sirkuit Jerez paca race kemarin… Dan ketika Marquez ditanya, apakah hasilnya akan berpengaruh kepada Tim Pabrikan Honda jika Pedrosa sementara ini digantikan posisinya oleh Casey Stoner bukan oleh Hiroshi Aoyama…
“Tidak… Pada akhirnya Hiroshi Aoyama adalah rider yang baik dan dia melakukan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya… Aoyama juga membuat waktu lap yang cukup kompetitif… Pada akhirnya saya tahu di mana kita perlu memperbaiki kinerja saya dengan Crew Pit… Misalnya Pedrosa menggunakan settingan motor yang sama sekali berbeda dengan settingan motor saya… Bagi saya itu tidak masalah dan itu bukan keputusan saya, saya hanya mengikuti demi solidnya Tim”… Marquez menutup komentarnya. [El]
Source : http://www.crash.net/…/…/1/marquez-today-was-jorges-day.html

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

