jump to navigation

INI PENGAKUAN MARQUEZ SAAT CRASH DI CATALUNYA June 15, 2015

Posted by Sofyan in Marc Marquez News.
Tags:
trackback

11536148_649638008505171_3035713554306051518_n‘Manusia hanya bisa merencanakan, tapi Tuhan juga-lah yang menentukan’, mungkin itu ungkapan yang harus Marc Marquez terima… Mempunyai rencana matang untuk selalu bisa menempel dekat dengan rider Pabrikan Yamaha sudah terpenuhi… Namun sayang, semua rencana itu hanyalah sebatas rencana saja… Pada prakteknya semua bisa saja berubah.

Di awal lampu start mulai padam, semua masih dalam kondisi normal bagi Marc Marquez… Bahkan di lap awal, kondisi sangat baik dan sesuai seperti yang Marquez inginkan… Saat memasuki lap kedua pun semua masih dalam kontrol yang bagus yang dilakukan oleh Marquez.

Di Lap 1 dan 2 Marc Marquez berusaha keras menempel ketat dibelakang Jorge Lorenzo, bahkan nyaris tak ada gap… Saat memasuki tikungan ke 10 ini-lah bencana bagi Marquez dimulai… Apa yang terjadi sebenarnya, berikut pengakuan seorang Marc Marquez :

“Sebenarnya permasalahan di RC213V masih sama, yaitu masih mengalami sliding di bagian ban belakang… Tapi itu semua saya sudah mulai terbiasa dengan sliding ini, saya hanya coba focus untuk tetap bisa bersama Lorenzo”… Kata Marquez.

“Saat kejadian, posisi saya persis dekat di belakang Lorenzo dan saya melakukan pengereman di titik yang sama seperti yang Lorenzo lakukan… Hanya saja, motor saya masih mengalami sliding di belakang jadi saya tak bisa menghentikan laju RC213V ini”… Ucap Marquez.

“Saat itu saya dituntut untuk cepat berpikir dan cepat bertindak… Hanya ada 2 opsi dalam mengatasi keadaan itu… Satu, jika saya langsung menikung ke kiri maka saya akan mengorbankan Lorenzo… Dalam hal ini saya hanya ingin bermain bersih tanpa ada yang terluka… Kedua, Saya tau Lorenzo begitu dekat dengan saya, itu sebabnya saya ambil resiko untuk sedikit membuang ke kanan sebelum menyenggol laju motor Lorenzo”… Jawab Marquez.

“Saya tidak menyentuh Lorenzo sedikitpun dan selanjutnya kalian pun tau kejadiannya… Memang ini sangat mengecewakan, karena saya kehilangan banyak point… Kenapa saya tidak melanjutkan race ini, pertama adalah tuas perseneling motor saya sudah patah… Bisa saja saya terus melanjutkan race ini dan finish 20 detik di belakang mereka… Tapi itu bukan gaya saya”… Jawab Marquez lagi.

“Jelas target sekarang bukanlah menjadi Juara Dunia bagi saya, walau masih ada kesempatan untuk itu, karena race masih menyisakan 11 seri tersisa… Justru target terbaru saya adalah, bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan poin dalam waktu yang cepat dengan kondisi seperti ini… Strateginya adalah tetap berusaha menempel sedekat mungkin dengan dua rider dari Tim Pabrikan Yamaha tersebut… Baik Rossi atau pun Lorenzo, akan saya tempel”… Komentar akhir Marc Marquez. [El].

Source : http://www.crash.net/…/caught-out-marquez-left-with-nothing…

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

