jump to navigation

MARQUEZ : “SAYA BERSENANG-SENANG LAGI DENGAN HONDA” July 14, 2015

Posted by Sofyan in Marc Marquez News.
Tags: ,
trackback

marc 1Marc Marquez mengatakan ia bersenang-senang lagi pada motor Repsol Honda, setelah dirinya mendominasi disetiap sesi yang digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman hingga race berlangsung… Ini adalah kemenangan kedua-nya di musim ini, sebelumnya Marquez menang di sirkuit Austin, Amerika.

Ini adalah kemenangan ke enam kalinya bagi Marquez dari tujuh kali pole position untuk semua kelas, sejak Ia berada di kelas 125cc, Moto2 danMotoGP… Kemenangan ini, sekaligus kemenangan ketiga kalinya secara berturut-turut sejak Marquez masuk di kelas Premier MotoGP…

Namun Marquez sadar, kemenangan bersama Tim Honda di sirkuit Sachsenring ini bukanlah jawaban dari semua masalah yang sedang dihadapinya… Minggu depan adalah musim libur MotoGP di musim panas di Eropa… Marquez dan Pedrosa tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes di Misano bersama Tim lainnya seperti Ducati dan Suzuki.

Tes di Misano adalah tes untuk mempersiapkan Tim Honda pada race berikutnya di Indianapolis pada tanggal 9 Agustus mendatang… Tas ini pun dipersiapkan untuk mendapatkan data sebagai persiapan dalam mengembangkan mesin RC213V di tahun 2016 mendatang.

“Saya sangat senang untuk kemenangan ini karena saya bekerja sangat keras di Assen dan di sini… Di Assen, saya memang sedikit nekat dan di sini pada akhirnya kami mendapatkan kemenangan itu”… Kata Marc Marquez.

“Kemenangan satu dan dua di Sachsenring, ini sangat begitu penting bagi Honda… Tim Honda telah banyak bekerja keras, dan Tim Honda yang di Jepang sana pun telah memberikan yang terbaik kepada kita berdua… Senang bisa menunggangi Honda seperti keadaan yang dulu lagi”… Komentar Marquez menambahkan.

Boleh jadi Marquez bisa menikmati kembali kemenangan ini berkat kombinasi mesin RC213V 2015 dengan chasis 2014 yang pada awalnya sangat ditentang oleh HRC… Bagaimana tidak, kemajuan dan berhasilnya suatu teknologi mesin prototype pada MotoGP, itu selalu ditandai oleh berhasilnya suatu ‘Paket’ terbaru, bukan mengkombinasikan yang baru dengan yang lama… Jika demikian yang terjadi, itu bukanlah suatu kemajuan bagi Tim Pabrikan besar seperti Honda, melainkan sebaliknya.

Hal semacam ini yang akan mejadi pertanyaan besar dan akan menurunkan citra kredibilitas HRC di dunia Automotif, khususnya teknologi kendaraan roda dua… Pastinya ini akan menjadi PR besar bagi HRC di musim balap tahun depan… Bagaimana HRC harus bisa menciptakan mesin dengan 2 karakter rider yang berbeda… Haruskah HRC membuatkan mesin yang cocok dengan salah satu Rider-nya atau HRC tetap akan membuat sebuah mesin prototype seperti yang sudah berjalan sebelumnya… Kita tunggu saja perkembangannya di race MotoGP musim 2016 mendatang. [El].

Source : http://www.crash.net/…/2…/1/marquez-im-having-fun-again.html

Comments»

No comments yet — be the first.

Silahkan berkomentar yang santun

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: